SMPN 1 Banjarsari Adakan Asesmen Sumatif Bagi Siswa Kelas 9

Banjarsari, smpn1banjarsarilebak.sch.id – SMPN 1 Banjarsari Lebak melaksanakan Asesmen Sumatif Tahun Ajaran 2022/2023 bagi kelas 9 yang rencananya berlangsung tanggal 08 – 13 Mei 2023.

Asesmen Sumatif ini berlangsung selama enam hari diikuti oleh 212 siswa kelas 9. Berbasis online menggunakan aplikasi google form waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB. Demikian dikatakan sekretaris panitia Asesmen Sumatif Yayan Sumarna. di ruang sekretariat, Senin (08/05/2023).

Ditambahkannya, pelaksanaan asesmen ini bertujuan sebagai bahan evaluasi oleh guru – guru mata pelajaran mengenai kemampuan peserta didiknya dalam akademik. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh peserta didik dapat bersungguh-sungguh untuk mengikuti AS dalam mengerjakan soal – soal AS tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Setiap peserta didik harus bersungguh-sungguh. Hal ini sangat penting diperhatikan oleh peserta didik karena nilai AS ini juga nantinya akan digunakan untuk kelulusan siswa,” tandas Yayan.

Di hari pertama, pelaksanaan AS di beberapa kelas, peserta didik terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal asesmen.  Rencana berikutnya usai pelaksanaan asesmen ini, maka akan dilanjutkan dengan Asesmen Sumatif bagi kelas 7 dan 8 yang akan berlangsung dimulai pada 05 – 10 Juni 2023.

Penulis: Qorindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *